Skedul Kompetisi Tim nasional Indonesia di Penyisihan Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia ada dalam kelompok C serta siap hadapi lawan-lawan kokoh di penyisihan Piala Dunia 2026. Baca skedul selengkapnya.

Drawing Penyisihan Piala Dunia 2026 Area Asia

Drawing penyisihan Piala Dunia 2026 Area Asia udah tuntas dikerjakan di Kamis, 27 Juni 2024, di tempat AFC di Kuala Lumpur, Malaysia. Tim nasional Indonesia tergabung dalam kelompok C bersama-sama sejumlah raksasa sepak bola Asia, ialah Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, serta China. Kelompok ini kerap disebut yaitu ‘grup neraka’ sebab kapabilitas klub-klub yang terdapat didalamnya.

Pola Penyisihan

Penyisihan Piala Dunia 2026 sesi ke-3 Area Asia bakal mulai di September 2024 serta selesai di Juni 2025. Pola penyisihan ini memanfaatkan struktur home serta away, di mana tiap-tiap klub bakal main di kandang serta datang menentang klub lain di kelompok yang serupa. Dua klub paling atas dari tiap-tiap kelompok bakal dengan langsung mendapat ticket ke Piala Dunia 2026. Sedangkan, klub yang finish di posisi ke-3 serta ke-4 bakal menyambung ke sesi ke-4 buat peluang sekali lagi berhasil ke Piala Dunia.

Skedul Kompetisi Tim nasional Indonesia

Ini adalah skedul komplet kompetisi Tim nasional Indonesia di penyisihan Piala Dunia 2026:

Baca juga: Gapai Prestasi Gemintang! 4 Terapan Belajar Gratis Tanpa ada Abonemen

1. Arab Saudi versi Indonesia

Tanggal: 5 September 2024
Posisi: Stadion King Fahd, Riyadh
Pertandingan pertama ini dapat menjadi ujian berat buat Tim nasional Indonesia. Arab Saudi, dengan bantuan penuh dari pendukung di kandang, dapat menjadi musuh yang kokoh.

2. Indonesia versi Australia

Tanggal: 10 September 2024
Posisi: Stadion Inti Gedung olahraga Bung Karno, Jakarta
Lima hari seusai pertandingan pertama, Garuda bakal main di kandang hadapi Australia. Bantuan penuh dari pendukung Indonesia diinginkan bisa berikan semangat tambahan buat banyak pemain.

3. Bahrain versi Indonesia

Tanggal: 10 Oktober 2024
Posisi: Stadion Nasional Bahrain, Manama
Kompetisi ke-3 bakal bawa Indonesia ke Bahrain. Main di kandang musuh pastinya butuh penyiapan moral serta kiat yang masak.

4. China versi Indonesia

Tanggal: 15 Oktober 2024
Posisi: Stadion Nasional Beijing, Beijing
Pada tempo lima hari, Indonesia bakal berkunjung lagi, kesempatan ini ke China. Hadapi China di kandangnya yaitu kendala besar yang wajib dijumpai focus tinggi.

5. Indonesia versi Jepang

Tanggal: 14 November 2024
Posisi: Stadion Inti Gedung olahraga Bung Karno, Jakarta
Di pertandingan ke-5, Tim nasional Indonesia bakal melayani Jepang. Kompetisi ini diprediksikan bakal sangat bagus ingat Jepang salah satunya klub paling kuat di Asia.

6. Indonesia versi Arab Saudi

Tanggal: 19 November 2024
Posisi: Stadion Inti Gedung olahraga Bung Karno, Jakarta
Di kompetisi ke enam, Indonesia hadapi lagi Arab Saudi, akan tetapi kesempatan ini di kandang sendiri. Peluang buat membalasnya kekalahan di pertandingan pertama.

7. Australia versi Indonesia

Tanggal: 20 Maret 2025
Posisi: Stadion ANZ, Sydney
Seusai sela sekian bulan, kompetisi ke-7 bakal memperhadapkan Indonesia dengan Australia di Sydney. Kompetisi datang ini dapat menjadi pertandingan berat yang lain.

8. Indonesia versi Bahrain

Tanggal: 25 Maret 2025
Posisi: Stadion Inti Gedung olahraga Bung Karno, Jakarta
Garuda bakal melayani Bahrain di kompetisi ke delapan. Main di kandang sendiri diinginkan bisa berikan keuntungan buat Tim nasional Indonesia.

9. Indonesia versi China

Tanggal: 5 Juni 2025
Posisi: Stadion Inti Gedung olahraga Bung Karno, Jakarta
Kompetisi ke sembilan bakal memperhadapkan Indonesia dengan China di Jakarta. Pertandingan kandang ini paling penting buat menyelamatkan posisi di classement kelompok.

10. Jepang versi Indonesia

Tanggal: 10 Juni 2025
Posisi: Stadion Saitama, Saitama
Kompetisi paling akhir penyisihan bakal bawa Indonesia ke Jepang. Ini dapat menjadi penutup yang menentang buat perjalanan Tim nasional Indonesia di penyisihan Piala Dunia 2026.

Kendala serta Kemungkinan

Kapabilitas Musuh

Indonesia bakal hadapi kendala besar di tiap kompetisi ingat kapabilitas lawan-lawan di kelompok ini. Jepang serta Australia yaitu klub yang punya pengalaman serta prestasi tinggi di tingkat internasional. Arab Saudi pun yaitu klub kuat dengan riwayat panjang di sepak bola Asia. Sementara Bahrain serta China yaitu klub yang terus berikan perlawanan seru.

Kemungkinan Dapat lolos

Walau ada dalam kelompok yang paling bersaing, kemungkinan Indonesia buat dapat lolos tetap terbuka. Kunci inti yaitu kestabilan serta perform maksimum di tiap kompetisi. Bantuan penuh dari pendukung di pertandingan kandang pun dapat menjadi hal khusus. Kiat pelatih serta kapabilitas klub buat menyesuaikan dengan penekanan di pertandingan datang pun sangat memastikan.

Penyiapan Tim nasional Indonesia

Kursus serta Test Coba

Penyiapan mendalam pastinya jadi focus inti Tim nasional Indonesia saat penyisihan. Kursus fisik, kiat, serta moral mesti dikerjakan dengan cara maksimum. Uji-coba menentang klub-klub kuat yang lain pun dibutuhkan buat menghitung kesigapan klub serta mendapati kekurangan yang harus dibenahi.

Baca juga: Kiat Sukses: 6 Tips Dapat lolos Beasiswa Indonesia Maju

Pemain Kunci

Sukses Indonesia di penyisihan Piala Dunia 2026 sangat tergantung di perform pemain kunci. Beberapa nama seperti Rizky Ridho, Witan Sulaeman, serta Marselino Ferdinan diinginkan bisa berikan andil maksimum di tiap pertandingan. Pengalaman serta kapabilitas mereka jadi asset penting buat klub.

Bantuan serta Impian Pendukung

Bantuan dari pendukung paling penting buat perjalanan Tim nasional Indonesia di penyisihan ini. Semangat serta doa dari semuanya warga Indonesia diinginkan bisa jadi motivasi tambahan buat banyak pemain. Tiap-tiap kompetisi yaitu peluang buat tunjukkan kalau Indonesia dapat beradu di tingkat paling tinggi sepak bola Asia.

Rangkuman

Penyisihan Piala Dunia 2026 dapat menjadi perjalanan yang menentang buat Tim nasional Indonesia. Dengan penyiapan yang masak, kiat yang cocok, serta bantuan penuh dari pendukung, kemungkinan buat berhasil ke Piala Dunia 2026 tetap terbuka. Mudah-mudahan Tim nasional Indonesia bisa berikan yang terhebat serta mengharumkan nama bangsa di arena internasional.